Listrik adalah salah satu hal terpenting dalam hidup kita. Listrik sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Mau nyalain lampu, kita perlu listrik. Mau nonton tv, kita juga perlu listrik. Saat kita kepanasan, mau hidupin AC atau kipas angin pasti perlu listrik juga. Banyak hal yang kita bisa lakukan dengan listrik.

Di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, seringkali diadakan pemadaman listrik secara bergantian. Cekacekaceka.. Tak sedikit orang yang mengeluh dengan keadaan ini. Sewaktu saya sedang menjelajah menggunakan facebook, banyak orang yang memposting status dengan 1001 kata untuk mengungkapkan betapa jengkelnya dia dengan pemadaman ini.

Sungguh malang nian nasib kalau tak ada listrik. Banyak hal yang terhambat jika tak ada listrik. Misalnya saja, ketika saya di sekolah, terjadi pemadaman lampu, waktu itu sudah jam pelajaran terakhir. Dan kami anak-anak Albalesthree kebetulan belajar di Lab. Bahasa bersama Mr. Erwanto. Ruangan yang tertutup ini (biasanya pakai AC) membuat kami merasa gerah dan kurang konsentrasi menerima pelajaran. Tapi, karena kami tetap bersemangat untuk belajar dan Mr. Erwanto juga masih semangat untuk mengajar maka pelajaran pun dilanjutkan hingga bel pulang berbunyi.

Hal ini membuktikan betapa pentingnya listrik di kehidupan kita. :)

date Friday, April 16, 2010

1 comments to “Listrik..oh..listrik..”

  1. Anonymous
    April 23, 2011 at 9:51 AM

    nicee..

Leave a Reply:

Tulis Buku Tamu yaa..