Apa kata yang ada dibenak kita pertama kali ketika mendengar kata ulat bulu ?

gatal..
geli..
takut..
imut..
lucu..
de el el, yah banyak deh pokoknya terserah kita masing-masing mau mendeskripsikannya bagaimana.

Nah, di Probolinggo sekarang lagi diserangan oleh geng ulat bulu, tentu ini sangat meresahkan warga sekitar, gimana enggak misalnya aja lagi enak-enak tidur nyenyak eh ada yang colek-colek, bikin gatal pula.. Ulat bulu di Probolinggo sangat amat memprihatinkan, semua warga sudah mengerahkan segala upaya untuk mengusir geng ulat bulu yang menyerang kampung mereka yang tercinta, misalnya dengan menyemprot insektisida dan menyiram halaman sekitar rumah dengan oli.

Saya sudah menanyakan hal ini kepada guru mapel Biologi, Bu Helita, hal ini bisa terjadi karena kondisi alam yang menyebabkan mereka terdesak. Sehingga ulat bulu tersebut menyerbu pemukiman manusia. Dan ulat bulu yang bergerak secara aktif tidak bisa bermetamorfosis menjadi kepompong kemudian menjadi kupu-kupu. Dan ulat bulu yang menyerang Probolinggo itu memilki pergerakkan yang aktif karena dapat menyebar sampai ke rumah-rumah warga.


Dan menurut saya, ulat bulu yang menyerang Probolinggo itu mungkin hanya sebagian yang bisa menjadi kupu-kupu yaitu ulat bulu yang berada di antara gulungan daun.

date Saturday, April 2, 2011

0 comments to “Ulat Bulu”

Leave a Reply:

Tulis Buku Tamu yaa..