Mengapa saya malas ?
Why I'm lazy ?
Buhen aku kadian ?
Kenapa auk koler ?
Wuah inun aku mawule tu'u ?

Malas, lazy, kadian, koler, kulir..
kata-kata yang sangat sering aku ucapkan.
Kenapa ya ?
Hmmm.. Biasanya aku malas kalau lagi tidak mood melakukan sesuatu. Misalnya, kalo disuruh bangun pagi-- aku sering malas bangun, apalagi kalau cuaca dingin atau hujan-- suasana yang cocok banget untuk bermalas-malasan dengan memeluk guling dan menarik selimut kemudian tidur..zzz.. disuruh makan-- nanti ja, masih kenyang, dikasih tugas ditunda-tunda ngerjainnya.
Hmm, apalagi kalau sudah kecapean seharian beraktivitas diluar rumah jadi rasanya kalau sudah dirumah itu pengennya istirahat aja.

Oia, aku juga pengen berbagi tips bagaimana cara menghilangkan malas. Biasanya kalau aku lagi malas banget mengerjakan sesuatu tapi aku bertekad harus menyelesakannya hari itu juga, sebelum mengerjakannya biasanya aku mandi dulu atau mencuci muka biar lebih fresh, mengerjakannya bisa sambil duduk santai supaya tidak pegal-pegal dan kusarankan jangan dilakukan sambil berbaring (misalnya membaca sambil berbaring) karena biasanya berbaring dapat membuat kita menjadi ngantuk dan tertidur, cari tempat untuk mengerjakannya itu senyaman mungkin, dan bisa juga memutar mp3 (bagi yang bisa belajar walaupun bising) karena biasanya dengan sambil mendengarkan lagu kita bisa enjoy dan tak menyadari seberapa lama kita telah mengerjakannya.

Namun, semua itu kembali pada pribadi masing-masing bagaimana dia menyikapinya.

Ok, sekian alasan mengapa saya malas dan tips-tips yang cukup ampuh untuk mengatasinya :)

date Monday, February 28, 2011

0 comments to “mengapa saya malas ?”

Leave a Reply:

Tulis Buku Tamu yaa..