Wah..wah..wah..
Kok banyak yang ngomongin Jepang ??

Ternyata eh ternyata Jepang terkena gempa dan tsunami . WOW!!

Tsunami sering terjadi Jepang. Sejarah Jepang mencatat setidaknya 195 tsunami telah terjadi.
Gempa bumi kembali mengguncang Jepang, Jumat siang. Gempa berkekuatan 8,8 pada Skala Richter (SR) ini juga memicu tsunami yang menghantam banyak kendaraan dan sejumlah bangunan di pesisir timur laut Jepang, yang dekat dengan episentrum. LULUH LANTAH (kaya lagu Samsons)

Untung saja Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kala selamat dari gempa dan tsunami tersebut.

Menurut kantor berita Associated Press, gempa mulai terasa pada pukul 14.46 waktu setempat. Sekitar 30 menit kemudian, terjadi gempa susulan berkekuatan 7,4 SR. Badan Survei Geologi AS menilai bahwa gempa pertama berkekuatan 8,8 SR.

Badan Meteorologi Jepang kemudian mengeluarkan peringatan tsunami di seluruh pesisir timur Jepang, yang menghadapi Samudera Pasifik. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawaii menyatakan bahwa peringatan tsunami juga berlaku di Rusia, Pulau Marcus, dan Kepulauan Mariana. Peringatan waspada tsunami juga dikeluarkan untuk Guam, Taiwan, Filipina, negara bagian Hawaii, AS, dan termasuk INDONESIA!! OH NO!!

Pihak berwenang masih memantau berapa banyakkah bencana gempa dan tsunami itu telah menimbulkan korban jiwa dan kerusakan parah.


Jepang yang terkenal dengan bunga sakura, baju yukata dan kimono, komik-komik manga, kartun (doraemon, shinchan), makanan-makanan yang lezatoss (walaupun beberapa memang gak cocok dengan lidah saya yang kampung ini, hahaha ), seni lipat origami, geisha, de el el.


Wah, pokoknya yang paling aku suka itu komik (seperti yotsuba, kobo chan, shugo chara, wah pokoknya banyak deh komik-komik Jepang yang ramee gheeaalaa #lebay, haha) dan kartun-kartunnya juga (chibimaruko chan, shinchan, doraemon, hmmm.. banyak deh). Hmmm.. aku sih gak terlalu suka makanannya (maklum lidah orang kampung).


date Friday, March 11, 2011

2 comments to “Jepang !”

  1. Anonymous
    March 12, 2011 at 10:09 AM

    hihi, aku sedikit geli dgn emotion yang matanya lopelope terus ileran lagi, wkwkwk

  1. ade yuniati
    March 12, 2011 at 10:20 AM

    hahaha, pdhl hbs ini puput lgsg psg emoticon itu di blognya..

Leave a Reply:

Tulis Buku Tamu yaa..