Menjadi guru ? Pernah melintas di pikiranku, gimana ya kalau aku jadi guru ?

Wah, seandainya aku jadi guru fisika.. hmm.. gimana ya ?

Aku pengen pembelajaran yang menyenangkan sehingga siswa(i) yang ku ajarkan bisa enjoy sehingga bisa menyerap materi pelajaran yang kuberikan dengan baik. Setelah menghadapi betapa penatnya materi, siswa(i) diajak untuk berefleksi sebagai selingan (seperti yang seringkali Pak Rudy lakukan). Mengajak siswa untuk lebih aktif di kelas maupun di dunia maya. Siapa tahu saja aku benar-benar menjadi guru, pasti beberapa tahun yang akan datang dunia maya akan semakin canggih lagi. Makanya sekarang belajar ngeblog biar nanti bisa ngajarin siswa(i) untuk belajar via blog (kan malu kalau aku sebagai guru suruh ini itu tapi diri sendiri gak bisa, hehehe). Kemudian tidak hanya memberikan teori-teori semata tapi juga diimbangi dengan praktek-praktek. Sering sharing dengan siswa(i) supaya bisa lebih mengenal siswa dan mengetahui keinginan siswa(i) serta memperbaiki kekurangan-kekurangan saat mengajar.

Tentu saja, walaupun pembelajaran yang menyenangkan, tak boleh lupa untuk tetap menerapkan kedisiplinan karena jika tidak, bisa-bisa nanti siswa(i) terlenaa atau bahkan bisa menyepelekan kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan.

yups, kira-kira begitulah kalau saya menjadi guru fisika :)

date Tuesday, March 1, 2011

0 comments to “Seandainya saya jadi guru fisika :)”

Leave a Reply:

Tulis Buku Tamu yaa..